Kalahkan Wakil Malaysia, Hendra/Ahsan Juara All England


Birmingham | IPO – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak bisa menutup rasa gembira, bahkan Ahsan sempat meneteskan air mata setelah memastikan menjadi juara All England Championships 2019.

Satu-satunya jagoan Indonesia yang tampil di laga pamungkas ini berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Birmingham Arena, Minggu (10/3) malam.

Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan keenam baru bisa memenangi laga usai bermain rubbet set, 11-21, 21-14 dan 21-12, dan menghabiskan waktu 48 menit.

Saat bertanding, Hendra/Ahsan sempat kewalahan karena terus ditekan lawan. Sehingga, mereka kehilangan kesempatan untuk menang di game pertama.

Namun, pada game kedua, Hendra/Ahsan yang tampil gemilang, akhirnya berbalik menekan dan meraih kemenangan.

Di game penentu, performa impresif Hendra/Ahsan semakin membaik sehingga membuat Aaron/Soh sulit bangkit. Terus menyerang, pasangan senior inipun sukses membungkam lawan-lawanya, dan akhir menang, sekaligus keluar sebagai juara All England 2019.

Road to Final

Bukan kebetulan jika Hendra/Ahsan dan Soh/Aaron bisa menembus partai final ini. Ada kerja keras, ada jerih payah yang mereka lakukan untuk menghadapi persaingan dari lawan-lawannya yang tampil begitu kuat.

Misalnya Hendra/Ahsan, pemain veteran ini menghentikan harapan saingannya yang dari segi usia jauh lebih muda, seperti mengalahkan wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Chris Langridge di R1, 21-19 dan 21-12.

Kemudian, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) ditekuk di R2, 21-19 dan 21-18. Berikutnya, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dikalahkan di perempat final, 21-12 dan 21-13, dan mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang/3) kalah di semifinal, 21-19 dan 21-16.

(CLG)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *