Ketua DPRD Medan Minta Pemko Medan Serius Tangani Masalah Banjir


Medan | IPO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung SE SH MH minta pemerintah Kota (Pemko) Medan serius menangani permasalahan banjir yang sering kali terjadi di Kota Medan,terutama di daerah dekat pinggiran sungai.

Menurutnya, permasalahan banjir bukan semata terjadi pada penyumbatan drainase saja, namun disebabkan juga akibat pendangkalan dan pemyempitan daerah aliran sungai. “Hingga kini Pemko Medan masih belum mampu mencari solusi untuk menangani banjir yang ada di Kota Medan. Oleh karenanya, saya berharap Pemko Medan segera mungkin menyelesaikan masalah ini,” katanya ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (24/6).

Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini menambahkan, perencanaan pembangunan Pemko Medan dinilai juga berjalan lambat. Seharusnya, Pemerintah Kota Medan sudah harus membangun apartemen-apartemen baru untuk menampung masyarakat yang selama ini tinggal sepanjang bantaran sungai. “Apalagi lokasi tempat tinggal mereka itu dinilai kumuh dan rawan terserang banjir,” ujarnya.

Ia mengaku, pengalamannya selama menjadi Ketua DPRD Kota Medan, dalam penanganan pembangunan infrastruktur di Kota Medan dinilai kurang maksimal pengerjaannya. Akibatnya, hasil kerjanya tidak lama sudah rusak. Nah, kondisi inilah yang mesti Pemko Medan memperhatikan dengan seksama,” katanya.

Ditambahkan, akhir-akhir ini curah hujan tinggi di Kota Medan. Tugas, Pemko Medan ddan jajarannya harus mengantisipasi banjir yang sudah menjadi momok bagi masyarakat. “Agar hal itu tidak terjadi Pemko Medan agar berkoordinasi dengan jajarannya di bawah,” imbunya. (Kevin)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *