DPRD Medan Minta PDAM Tirtanadi Perbaiki Ratusan Hydrant Rusak

Medan | IPO – Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan mengaku sulit mendapatkan air untuk keperluan pemadaman kebakaran. Hal itu lantaran ratusan hydrant tak berfungsi dan hanya segelintir yang bisa digunakan.

Menyoal hal itu, DPRD Medan meminta PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan hydrant agar kinerja P2K lebih efektif. “Kita minta Tirtanadi berkenan melakukan perbaikan, bila perlu ditambah untuk mempermudah kinerja P2K,”kata Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, Rabu (25/9/2019).

Politisi Gerindra ini menambahkan, pihaknya mendorong Dinas P2K Kota Medan supaya segera melakukan kordinasi dengan PDAM Tirtanadi maupun Pemprovsu. “Mudah mudahan PDAM Tirtanadi berkenan menyikapi kondisi ini demi kepentingan umum”, harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas P2K Kota Medan, Albon Sidauruk menyebutkan, pihaknya selalu kesulitan mendapatkan pasokan air untuk keperluan pemadam kebakaran.

“Data sama kita, ada 118 unit hydrant di kota Medan dan sekitarnya. Namun saat ini kita baru menemukan 37 unit hydrant, dan hanya 6 unit saja berfungsi. Kerusakannya bermacam-macam, air mati dan alatnya rusak tidak bisa dibuka,” tutur Albon.

Dia berharap PDAM Tirtanadi dapat memfungsikan seluruh hydrant untuk memaksimalkan pelayanan pemadam kebakaran di kota Medan. Diakui Albon, mengingat semakin padatnya penduduk di kota Medan, maka hydrant sangat penting. “Harapan kita hydrant itu diperbanyak dan merata di kota Medan,” ujar Albon. (Kevin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *