Wali Kota Medan Tandatangani MOU Dengan Kejari Medan

Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H melakukan penandatanganan MOU dengan Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Dwi Harto,SH.MH di Heritage Hotel Grand Aston Medan, Selasa (19/2). Mou ini terkait dengan penanganan perkara perdata dan tata usaha negara yang di hadapi oleh Pemko Medan. Dalam kesempatan ini Wali Kota Medan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kejari Medan atas pendampingan yang dilakukan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) terhadap proyek pembangunan yang dilakukan masing-masing OPD di lingkungan Pemko Medan.

Wali Kota Medan mengatakan kerjasama pendampingan dan pengawalan dengan Kejari Medan ini setiap tahunnya terus dilakukan oleh Pemko Medan untuk mengawal setiap proyek strategis yang dilakukan di masing-masing OPD di lingkungan Pemko Medan. “Kita setiap tahun melakukan kerjasama ini, Kerjari Medan selaku TP4D terus memberikan pendampingan pengerjaan proyek-proyek strategis yang ada di Pemko Medan.”kata Wali Kota.

Bila ditahun sebelumnya proses pendampingan dan pengawalan ini sudah berjalan dengan sangat baik, maka di tahun ini Wali Kota Medan berharap pendampingan dan pengawalan ini dapat kembali berjalan dengan baik pula. “Tahun kemarin pendampingan dan pengawalan sudah berjalan sangat baik dan terkawal sehingga bisa meminimalisir kekurangan dan kesalahan yang terjadi, kita berharap ditahun ini pendampingan dan pengawalan ini dapat berjalan dengan baik pula seperti tahun sebelumnya, karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kejari Medan.”harap Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Dwi Harto,SH.MH mengatakan MOU ini dalam rangka kerjasama memberikan bantuan terkait masalah perdata dan tata usaha negara yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah. “Artinya Jaksa selaku pengacara negara berhak untuk memberikan bantuan hukum kepada Pemerintah Daerah baik itu di bidang perdata maupun tata usaha negera.”jelas Dwi Harto. Selain itu pula dalam kesempatan imi Pemko Medan juga menyerahkan hibah bangunan kepada Kejari Medan berupa bangunan sekolah yang saat ini sudah digunakan Kejari Medan sebagai sekolah Adhyaksa. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *