Wali Kota Medan Resmikan Kantor BPN Kota Medan


Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H meresmikan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan, di jalan STM, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (10/5). Peresmian kantor BPN ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Medan didampingi Kapala Kantor BPN Provinsi Sumut, Bambang Priono, SH.MH dan Kepala Kantor BPN Kota Medan, Fachrul Husin, SH.

Dalam sambutanya Wali Kota Medan mengatakan kinerja BPN Kota Medan hingga saat ini dirasakan sangat baik, itu sebabnya Pemerintah Kota Medan berinisiatif memberikan hibah berupa gedung dan fasilitas kantor BPN Kota Medan. Karena itu dengan adanya gedung baru ini, Wali Kota Medan berharap BPN Kota Medan dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Medan.

“Saya berharap dengan adanya gedung baru ini, BPN Kota Medan dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat khususnya dalam mensertifikatkan tanah masyarakat Kota Medan.”harap Wali Kota Medan. Selain itu, lanjut Wali Kota Medan dengan banyaknya sertifikat yang diterbitkan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

“Tentunya masyarakat akan mendapatkan kepastian hukum terhadap tanah yang dimiliki, sekaligus saya menginginkan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.”ujar Wali Kota. Usai melakukan pengguntingan pita, Wali Kota Medan bersama dengan Kepala BPN Sumut dan Kota Medan kemudian meninjau gedung BPN Kota Medan yang baru dibangun. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Medan juga menyerahkan sertifikat tanah kepada perwakilan masyarakat dan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada perwakilan anak yatim piatu.

Sebelumnya Kepala Kantor pertanahan Kota Medan, Fachrul Husin, SH mengatakan gedung BPN Kota Medan ini dapat terbangun karena pada tahun 2017 Wali Kota Medan mengalokasi dana sebesar Rp.10 M dan pada tahun 2018 alokasi tersebut ditambah lagi sebesar Rp.7.8 M, untuk itu atas nama BPN Kota Medan, Fachrul mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan. “Kami akan mempertangung jawabkan gedung ini dengan menunjukkan kinerja yang baik dalam melayani masyarakat.”kata Fachrul. Dengan beroprasinya kantor ini, maka akan semakin memudahkan dan mendekatkan BPN Kota Medan kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik, termudah dan tercepat.”lanjutnya. (Roy)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *