Wali Kota Medan Hadiri Syukuran HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara

Wali Kota Medan Hadiri Syukuran HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara

Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si. M.H., menghadiri acara Syukuran HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara yang digelar Poldasu, Minggu (29/9) di Lapangan Merdeka.  Tampak juga dalam perhelatan yang berlangsung meriah dan penuh makna itu Kapoldasu, Irjen. Pol. Agus Andrianto, Pangdam I BB, Mayjen. TNI MS Fadhilah, Ketua DPRD Sumut, Drs. Baskami Ginting, dan segenap unsur Forkopimda Sumut.

Dalam perhelatan yang juga diramaikan masyarakat Medan berbagai komunitas pengemudi itu, Kapoldasu menyampaikan amanat tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kinerja seluruh personil Lalu Lintas Polri. Kapoldasu juga menyebutkan, apresiasi positif masyarakat terhadap jajaran Lalu Lintas Polri juga terus meningkat. Hal tersebut terkait erat dengan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui modernisasi berbasis teknologi informasi.

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara terkait erat dengan sejarah lahirnya fungsi lalu lintas pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Berdasarkan Keputusan Kepala Jawatan Kepolisian Negara, pada tanggal 22 September 1955 pada Tingkat Pusat yang langsung berada dibawah Kepala Jawatan Kepolisian Negara. Dalam amanatnya, Kapolri pun mengharapkan dalam peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2019 jadikan momentum untuk terus meningkatkan kinerja.

Pada perhelatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada personil polantas yang berprestasi, pemberian santunan bagi korban lakalantas, serta hadiah kepada para pemenang lomba video pendek dan foto.  Selain itu, perhelatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan, kuis berhadiah. Tidak hanya itu, penyelenggara juga menyediakan kuliner gratis pada para pengunjung. Perhelatan kian begitu menarik perhatian warga Medan. Apalagi pada Minggu pagi itu, sebagaimana biasanya Pemko Medan juga menggelar car free day. Warga sejak pagi berolah raga di jalan pun masuk ke Lapangan Merdeka mengikuti berbagai acara syukuran tersebut. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *