Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama Dengan Ormas, OKP, Pemilik Media dan Insan Pers

Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H buka puasa bersama dengan pengurus organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, pemilik media, dan insan pers, dirumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (11/5). Buka puasa bersama ini dimaksudkan untuk mengembangkan silaturahmi serta komunikasi diantara stakeholder, khususnya bersama Ormas, OKP, pemilik media dan komunitas pers, dalam rangka membangun kota Medan yang di cintai.

Selain dihadiri oleh ormas, OKP, pemilik media dan insan pers, buka bersama ini juga turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, Sekda Kota Medan, Ir.Wiriya Alrahman MM dan sejumlah pejabat di jajaran Pemko Medan. Wali Kota Medan mengatakan untuk mengendalikan pembangunan kota dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan umum, Wali Kota Medan senantiasa terjun langsung ke lapangan. Hal ini bertujuan untuk terus mengembangkan dialog-dialog dan komunikasi pembangunan yang konstruktif, termasuk kepada ormas, OKP, Pemilik media dan pers.

“Saya merasakan begitu banyak saran masukan yang saya terima dari berbagai komponen masyarakat, karenanya saya merasa harus lebih banyak berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan kita semua, dengan demikian kita dapat memperkuat ukhuwah islamiyah dan interaksi guna melakukan dialog pembangunan, menggagas inisiatif baru untuk menghadapi tantangan pembangunan yang cendrung semakin kompleks.”kata Wali Kota.

Selain itu, lanjut Wali Kota, forum buka puasa bersama seperti ini diharapkan mampu menembus interaksi sosial yang sebelumnya mungkin agak kaku, atau mungkin tersumbat. Oleh karena itu, melalui persaudaraan, kebersamaan dan sikap toleransi yang tinggi Wali Kota mengharapkan mampu memecahkan berbagai masalah pembangunan dengan cara yang paling arif, paling bijak, dan paling menguntungkan bagi semua.

“Kebersamaan ini perlu terus kita jaga, sebab kita semua memiliki tanggung jawab dalam pembangunan sesuai dengan kedudukan kita masing-masing, begitupun dengan Ormas,OKP, Pemilik Medan dan rekan pers yang merupakan mitra kerja pemerintah, alat kontrol sosial sekaligus media komunikasi kepada masyarakat, semua itu harus di sinergikan sehingga menjadi kekuatan besar dalam pembangunan.”jelas Wali Kota.

Namun disamping itu pula, Wali Kota Medan juga menyadari bahwa membangun kota Medan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya butuh tahapan baik yang bersifat jangka pendek, jangkah menengah maupun jangka panjang. Oleh karena itu, untuk mendorong proses pembangunan kota yang semakin berkualitas, tentunya butuh modal dasar sekaligus memperhatikan faktor-faktor dominan yang mempengaruhi, termasuk komunikasi yang baik antara pemerintah dengan ormas, OKP, pemilik media dan insan pers.

“Saya menyadari selama kepemimpinan kami sudah banyak keberhasilan yang diraih, kita sedang berada di track yang benar, akan tetapi kita juga tidak bisa menafikan bahwa masih banyak kekurangan dan masalah yang harus kita atasi secara bersama, untuk itu kita membutuhkan keterbukaan dan partisipasi yang semakin luas dalam membangun kota secara bersama-sama.”ungkap Wali Kota. Buka puasa bersama ini pun terasa semakin hikmat dengan adanya taushiah yang disampaikan oleh Al-Ustad Abdil Muhajir Ritonga,M.PDi. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *