Wali Kota Medan Awali Safari Ramadhan di Medan Area


Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H mengawali Safari Ramadhan di Kecamatan Medan Area tepatnya di Masjid Syekh Burhanuddin, Jalan Utama, Kamis (16/5). Safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin Pemko Medan setiap Bulan Puasa ini diisi dengan Berbuka Puasa Bersama, Tausiah Agama dan pemberian bantuan untuk Kemakmuran Masjid serta santunan Anak Yatim. Dikatakan Wali Kota Medan dalam sambutannya, Safari Ramadhan yang rutin digelar Pemko Medan setiap tahunnya ini menjadi sebuah wadah silaturrahmi serta wadah mendekatkan diri dengan warga masyarakat Kota Medan. Artinya di bulan yang penuh berkah ini mari kita tingkatkan silaturahmi.

“Kehadiran jajaran Pemko Medan di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Medan Area dalam Safari Ramadhan ini bukanlah tanpa sebab, melainkan ingin lebih dekat dengan masyarakat, artinya dengan berkumpul dan berbuka puasa bersama ini dapat membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara pemerintah, alim ulama dan masyarakat” kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota Medan, Safari Ramadhan ini juga menjadi wadah dalam berbagi informasi baik dari Pemko Medan kepada warga dan juga sebaliknya. Artinya banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunan salah satunya melalui rembuk warga yang dapat menyerap keinginan masyarakat hingga ke lini Kelurahan dan Lingkungan.

“Melalui momentum Safari Ramadhan ini Pemerintah Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Area untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan kota, diantaranya menjaga kebersihan lingkungan dan memenuhi kewajiban membayar Pajak”, ungkap Wali Kota

Kemudian, Wali Kota menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Artinya Pemilu sudah berlalu kini saatnya kita bersatu dan terus menjalin tali silaturahmi guna keamanan dan ketertiban.

Dalam Safari Ramadhan ini, Pemko Medan juga menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu dan memberikan Bantuan sebesar Rp. 40 Juta untuk kemakmuran Masjid Syekh Burhanuddin yang diserahkan Oleh Wali Kota Medan kepada perwakilan Ketua BKM Masjid Martin Koto.

Selanjutnya, Safari Ramadhan yang dihadiri Unsur Forkompinda Kota Medan diantaranya Dandim 0201/BS, Kol Inf Yuda Rismansyah, Kajari Medan, Dwi Hartono, SH, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Kakankemenag, Impun Siregar, Para Pimpinan OPD diantaranya Asisten Umum, Renward Parapat, Kepala Inspektorat, Ikhwan Habibi Daulay dan Kepala DKP, M. Husni ini diisi dengan tausiyah singkat oleh Al Ustad, Drs. Ahmad Yani, MS. Dalam tausiah Al Ustadz mengatakan sebagai umat muslim sangat penting menjaga tali silaturahmi untuk mendapatkan karunia Allah SWT. (Roy)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *