Wali Kota Medan Apresiasi Duta Genre Kota Medan Berhasil Menjadi Juara di Tingkat Provinsi

Wali Kota Medan Apresiasi Duta Genre Kota Medan Berhasil Menjadi Juara di Tingkat Provinsi

Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H mengapresiasi dan menyambut baik Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Medan yang telah berhasil menjadi juara dalam pemilihan Duta Genre di tingkat Provinsi Sumut. Apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota Medan saat menerima audiensi dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (30/9).

Dalam audiensi tersebut diketahui sebanyak enam orang Duta Genre asal kota Medan berhasil menjadi juara di tingkat Provinsi, dan pada bulan Oktober mendatang ke-6 Duta Genre ini akan kembali bersaing untuk menjadi Duta Genre di tingkat Nasional yang akan diselanggarakan di Banten. Karena itulah Wali Kota Medan mengaku mendukung penuh Duta Genre Kota Medan yang akan kembali berkompetisi di tingkat Nasional.

“Saya ucapkan selamat dan semoga sukses kedepannya, jangan pernah berpuas diri teruslah belajar menggali kemampuan diri karena kalianlah calon-calon pemimpin bangsa kedepannya.”kata Wali Kota Medan.

Selain itu Wali Kota Medan juga berpesan kepada para Duta Genre agar dapat lebih mengenal lingkungannya baik itu di Sekolah maupun di masyarakat sehingga Duta Genre ini dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan mendasar khususnya terkait kenakalan remaja.

“Dengarkan setiap permasalahan yang ada di lingkungan kalian sehingga kalian mengetahui akar permasalahannya, lalu bagaimana kalian dapat berperan mengajak mereka untuk meninggalkan kenakalan tersebut.”pesan Wali Kota Medan.

Sebelumnya Iqbal Fauzi selaku Ketua Forum Genre Kota Medan saat didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Drg. Hj. Usma Polita, M.Kes menjelaskan Duta Genre ini memiliki program tugas berupa menyampaikan pesan-pesan dan sosialisasi kepada teman-teman di sekolah maupun masyarakat mengenai Kepeendudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Jadi mereka inilah yang menyampaikan program-program dari KKBPK ini seperti menunda pernikahan di usia dini, cegah narkoba dan HIV AIDS serta program-program lainnya.”jelas Iqbal Fauzi. Adapun ke-6 Duta Genre yang terpilih diantaranya Adrian Fahri, Muhammad Ihsan, Tengku Imam Wahyudi, Afifah Yan Aulia, Ammara Zatira, dan Muhammad Rayhan Ananda. (Roy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *