Wali Kota Harapkan Festival Pesona Lokal Dapat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Ke Medan


Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H menerima audiensi Manajer Brand Activation RCTI dan rombongan, Kamis (1/8) di rumah dinasnya. Kedatangan pihak RCTI ini untuk menyampaikan telah matangnya persiapan Festival Pesona Lokal Medan yang akan diselenggarakan pada 3 Agustus 2019 nanti, di Lapangan Merdeka Medan.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Plt Kadis Pariwisata, Renward Parapat, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Muhammad Husni, Kadis Kebudayaan, OK Zulfi, dan Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika, Saipul Amri Harahap, pihak RCTI juga menyampaikan dalam acara yang diperkirakan akan disaksikan secara langsung oleh puluhan ribu massa ini akan ditampilkan Tari Ahooi. Selain itu akan dilepaskan pula sebanyak 429 balon udara sebagai tanda usia Medan yang telah mencapai 429 tahun.

Selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer dimana sebagian peserta merupakan siswa SMP dan SMA, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota Siti Badriah dan juga artis lokal.

Selanjutnya pada November mendatang, akan diumumkan Kota Paling Mempesona kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing–masing secara kompak dan serasi melibatkan partisipasi dari warga kota di kegiatan tersebut.

Wali Kota Medan menyambut baik kegiatan yang akan ditayangkan di RCTI. Diharapkan, melalui kegiatan ini segenap masyarakat Indonesia dapat melihat keanekaragaman budaya yang dimiliki Kota Medan sehingga menarik minat untuk datang berkunjung. Diharapkannya pula, Festival Pesona Lokal ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan agar kian menarik minat wisatawan berkunjung ke Medan. (Roy)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *