Wakil Wali Kota Medan Tepung Tawari Calon Jamaah Haji Kota Medan


Medan | IPO – Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menepung tawarin calon jamaah haji Kota Medan,di Hotel Emerald Garden, Sabtu (22/6). Calon jamaah haji yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kota Medan ini tampak begitu terharu ketika Wakil Wali Kota Medan menepung tawarin mereka.

Selain menepung tawarin, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan halal bi halal jamaah haji yang tergabung dalam ikatan persaudaraan haji Indonesia (IPHI) Kota Medan.

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Medan mengatakan calon jamaah haji Kota Medan yang akan berangkat ke tanah suci merupakan insan yang beruntung, sebab mereka akan memenuhi panggilan ilahi untuk berangkat ke tanah suci Mekkah guna menunaikan kewajiban rukun islam yang kelima yaitu ibadah haji.

Karena itu Wakil Wali Kota Medan mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada calon jamaah haji Kota Medan, semoga kiranya dapat menjadi haji yang mabrur. “Semoga bapak/ibu duyufurrahman dapat beribadah dengan khusyuk sehingga sepulangnya nanti menjadi haji yang mabrur.”harap Wakil Wali Kota Medan.

Selain itu moment tepung tawar dan halal bi halal ini juga dimanfaatkan Wakil Wali Kota Medan untuk mengajak jamaah haji dan masyarakat luas agar menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, minimal tidak lagi membuang sampah sembarangan khususnya ke dalam saluran drainase sebab itu yang kerap mengakibatkan banjir di Kota Medan. “Kegotong-royongan ini harus kita bangun bersama, minimal masyarakat mau mewadahi sampahnya, dan jangan lagi membuang sampah sembarangan.”pesan Wakil Wali Kota Medan. (Roy)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *