Wakil Wali Kota Medan Hadiri Pembukaan Pertandingan Bola Volly

Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri pembukaan pertandingan bola volly pelajar tingkat SLTA sederajat di wilayah Kodim 0201/BS, di Lapangan Benteng Medan, Kamis (3/10).

Turnamen bola volly yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 dibuka langsung oleh Dandim 0201/BS, Kolonel (Inf) Roy J Hansen Sinaga. Wakil Wali Kota Medan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya pertandingan bola volly ini, sebab ini sebagai bentuk  dukungan Kodim 0201/BS dalam mewujudkan Medan sebagai kota atlet.

“Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0201/BS, turnamen ini akan menggairahkan semangat olahraga di masyarakat khususnya para pelajar sehingga mendukung terwujudnya Medan sebagai kota atlet.”kata Wakil Wali Kota Medan.

Selain itu Wakil Wali Kota Medan juga menilai turnamen ini berguna untuk meminimalisir pengaruh kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba. Karena Wakil Wali Kota Medan meyakini atlet tidak mungkin mendekati narkoba.

“karena itu jaga diri kalian sendiri, keluarga dan teman-teman agar menjauhi narkoba sebab masa depan bangsa ada di pundak generasi muda.”ujar Wakil Wali Kota Medan. Diakhir sambutan, Wakil Wali Kota Medan berpesan kepada para peserta untuk bertanding dengan penuh semangat. Tunjukan potensi terbaik dan yakinkan diri bahwa kalian dapat menjadi atlet profesional.

“Saat ini menjadi atlet profesional sudah sangat menjanjikan, karena itu teruslah gali dan tunjukan potensi kalian.”pesan Wakil Wali Kota Medan. Sementara itu Dandim 0201/BS pada saat membuka pertandingan bola volly tersebut menjelaskan kegiatan ini menjadi bagian dari testkes bagi para atlet agar bisa diperjuangkan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Ini merupakan bagian dari testkes yang kami lakukan, karena itu kami kan terus menggelar event-event berikutnya untuk mencari bibit atlet terbaik guna direkomendasikan untuk berlaga di kejuaran pra Pon maupun  Pon.”kata Dandim.

Para atlet yang sudah mencapai ke tingkat Pon nantinya akan di rekomendasi kembali oleh Dandim 0201/BS untuk menjadi prajurit TNI. Pertandingan bola volly ini sendiri akan diikuti sebanyak 20 tim dan berlangsung dari tanggal 3-9 Oktober 2019 di Lapangan Benteng Medan. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *