Wakil Wali Kota Medan Ajak Pelaku UMKM Memanfaatkan Digitalisasi Dalam Pemasaran


Medan | IPO – Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution,M.Si mengajak para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan digitalisasi dalam melakukan pemasaran produknya. Ajakan ini disampaikan Wakil Wali Kota saat membuka acara workshop dengan tema digitalisasi ekonomi kreatif, di Hotel Emerald Garden, Sabtu (23/3).

Menurut Wakil Wali Kota saat ini telah terjadi pergeseran pola perdagangan dari yang konvensional ke era digital. Artinya para pelaku UMKM tidak bisa lagi hanya mengandalkan metode konvensional dalam memasarkan produknya, akan tetapi harus memanfaatkan sistem digital.

“Kalau pelaku usaha tidak beralih, maka akan tertinggal dan terlindas oleh perkembangan zaman,” jelas Wakil Wali Kota. Selain itu, Pemerintah juga telah telah menyiapkan infrastruktur tol langit maksudnya yaitu proyek palapa ring. Dengan adanya proyek Palapa Ring ini maka akan dapat meningkatkan layanan broadband di seluruh wilayah Indonesia.

“Pemerintah sudah menyiapkan infrastrukturnya, jadi harus dimanfaatkan untuk perkembangan UMKM di era digital saat ini.”kata Wakil Wali Kota. Sebelumnya Farah Karina selaku Manager Grab Expres Indonesia mengatakan workshop ini digelar untuk mengedukasi para pelaku UMKM untuk go digital. Artinya pelaku UMKM harus memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan usaha.

Karena itu, Grab selaku usaha unit bidang transportasi logistik sangat berkepentingan untuk menggandeng seluruh pelaku UMKM yang berkembang ditengah masyarakat untuk bekerjasama dalam meningkatkan pemasaran produk. “Dengan memanfaatkan layanan grab ini, maka produk dari para pelaku UMKM dapat dengan cepat nyampai ke tangan konsumen.”ujarnya. (Roy)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *