Plt Wali Kota Medan Tinjau Gotong Royong di Kecamatan Medan Timur

Medan | IPO – Usai olahraga bersepeda bersama, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau langsung kegiatan gotong royong yang diadakan di jalan bengkel simpang asrama, Kecamatan Medan Timur, Jumat (1/11).

Setibanya di lokasi, Plt Wali Kota Medan langsung memimpin gotong royong. Turut pula mendampingi Plt Wali Kota Medan dalam gotong royong ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Armansyah Lubis, Kabag Humas, Arrahman Pane, Kabag Tapem, Rasyid Ridho Nasution, dan Camat Medan Timur, Odi Anggia Batubara,

Dengan menggunakan peralatan seperti cangkul, arit, sekop dan sapu, puluhan petugas dan masyarakat sekitar mulai membersihkan rumput dan lalang yang tumbuh di pinggiran drainase. Tidak hanya itu saja, sampah-sampah yang mengendap didalam drainase juga turut dibersihkan untuk mengantisipasi tersumbatnya drainase. Sampah-sampah hasil gotong royong tersebut kemudian diangkut dengan menggunakan unit truck pengangkut sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Dalam kesempatan ini Plt Wali Kota Medan juga menyerahkan empat unit tong sampah dan tumbler minuman secara simbolis kepada petugas dan masyarakat yang ikut bergotong royong. Penggunaan tumbler minuman ini diharapkan Plt Wali Kota Medan dapat menggantikan kebiasaan masyarakat yang menggunakan kemasan plastik untuk minum.

“Ayo kita gunakan tumbler untuk mengurangi sampah plastik yang biasa kita gunakan, dengan begitu kita telah berkontribusi menjaga lingkungan dan mengurangi jumlah sampah di Kota Medan.”ajak Plt Wali Kota Medan. Kegiatan gotong royong bersama ini sendiri rutin digelar setiap hari jumat guna mewujudkan Kota Medan yang bersih dan asri. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *