Plt Wali Kota Medan Jamu Peserta Temu Ilmiah Nasional Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPBI) Ke VIII

Medan | IPO – Fenomena terkini menunjukkan bahwa makin banyak penelitian lintas disiplin ilmu dilaksanakan untuk bisa memecahkan suatu masalah. Artinya kerjasama lintas disiplin ini makin menunjukkan bahwa baik bidang eksakta maupun non eksakta masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan, akan tetapi dengan kolaborasi didapatkan hasil yang maksimal untuk membangun Indonesia.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si ketika menjamu peserta Temu Ilmiah Nasional Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPBI) ke VIII di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jumat (1/11). Dalam jamuan makan malam ini hadir Ketua Panitia Temu Ilmiah Nasional Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPBI) ke VIII, Ir. Dwi Lindarto, Ketua Departemen Arsitektur USU, Dwita Aulia, Ketua Prodi Magister Teknik Arsitektur, Nurlisa Ginting, Asisten Umum Renward Parapat, dan Kabanlitbang Farid Wajedi.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, bumi yang terdiri dari tanah, air dan udara merupakan anugerah bagi makhluk hidup. Artinya semua anugerah tersebut harus dijaga, dilindungi dan dipelihara agar mampu memberikan manfaat terbaik bagi para penghuni bumi. Artinya secara langsung pertemuan ilmiah ini merupakan salah satu upaya kita menjaga bumi agar tetap lestari. Terutama masalah lingkungan adalah salah satu dari sekian hal yang membuat bumi rusak.

“Kita tentu tidak ingin kota- kota yang ada mengalami kerusakan lingkungan. Untuk itu saya mengapresiasi temu ilmiah ini dengan harapan akan muncul ide revolusioner yang bisa kita aplikasikan untuk mengatasi masalah lingkungan di negara kita khususnya bagi Kota Medan”, kata Plt Wali Kota Medan. Selanjutnya Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat datang ke Kota Medan kepada seluruh peserta Temu Ilmiah Nasional Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPBI) ke VIII, dan berharap ibu Kota Provinsi Sumut ini dapat berkesan bagi seluruh peserta, sebab Kota Medan ini dikenal dengan Wisata kulinernya yang lezat dan enak.

“Selain menyumbangkan pemikiran saudara sekalian dalam berbagai bidang menyangkut lingkungan guna keasrian kota ini, nikmatin juga kuliner Kota Medan yang sudah sangat dikenal dengan cita rasa yang nikmat dan lezat”, ungkap Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya Jamuan makan malam ini diisi dengan penukaran cenderamata oleh Plt Wali Kota Medan dengan Ketua Temu Ilmiah Nasional Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPBI) ke VIII dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *