Plt Wali Kota Medan Harapkan Pemuda Berperan Aktif dalam Melestarikan Kebudayaan

Medan | IPO – Plt Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution M.Si, berharap Pemuda dan Pemudi Kota Medan untuk berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada di tengah masyarakat. Sebab dengan kekuatan kebudayaan maka semua warga dapat bersatu dan hidup bersama dengan harmonis.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menghadiri Gendang Aron atau Pesta Adat Syukuran atas Pelantikan Muda Mudi Kita Ersada Lingkungan XIII, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor di Jalan Parang Ras, Sabtu (02/11).

Dihadapan yang hadir, Anggota DPRD Kota Medan, Hendri Daun Sembiring, Ketua Muda Mudi Kita Ersada, Alan Tarigan dan Camat Medan Johor Zul Fahri Ahmadi, serta tokoh masyarakat Karo, Plt Wali Kota Medan mengungkapkan bahwa Gendang Aron ini merupakan wadah kita dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan khususnya budaya Karo.

“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kaya akan budaya. Untuk itu mari kita jaga dan lestarikan bersama kebudayaan ini terutama generasi muda ditengah perkembangan zaman saat ini dengan teknologi yang sangat canggih, tentunya harus dibarengi dengan melestarikan kebudayaan yang ada”, kata Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, Pemko Medan berkeinginan dan terus berkomitmen agar Kebudayaan yang ada di tengah masyarakat dapat terus terjaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab jika nilai – nilai budaya itu terus diterapkan maka keharmonisan akan tetap terjaga dengan baik.

“Medan rumah kita bersama dengan beragam suku dan budaya yang terus menyatukan kita bersama, mari pelihara kebersamaan ini dengan melestarikan nilai-nilai kebudayaan ditengah masyarakat”, ungkap Plt Wali Kota Medan.

Kemudian Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat atas pelantikan Muda Mudi Kita Ersada ini. Semoga para pengurus yang dilantik dapat mendukung program pembangunan Kota Medan khususnya dalam membina generasi muda. Selanjutnya dalam Acara Gendang Aron ini masyarakat Karo yang berada di Jalan Parang Ras Kelurahan Kwala Bekala kecamatan Medan Johor ini Bernyanyi dan menari bersuka ria. Hal ini merupakan suatu tradisi atau kebudayaan masyarakat karo sebagai bentuk rasa syukur. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *