Plt Wali Kota Medan Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia

Medan | IPO – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution, M.Si menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia, di Hotel Adimulia, Rabu (4/12). Selain Plt Wali Kota Medan, dalam pertemuan ini juga turut hadir Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat, unsur Forkopimda Sumatera Utara, dan sejumlah Kepala Daerah Kab/Kota Se-Sumut.

Plt Wali Kota Medan mengatakan pertemuan tahunan ini memberikan gambaran tentang pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya di Sumatera Utara. “dengan adanya pertemuan ini tentunya diharapkan dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumut khususnya juga di Kota Medan.”harap Plt Wali Kota Medan

Sementara itu Gubsu dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi perlu adanya sinergitas antara Pemerintah dan para pelaku usaha sehingga akan tercipta arus ekonomi yang semakin baik.

“Kita harus saling bersinergitas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumut dengan cara saling mendukung satu dengan yang lainnya.”kata Gubsu. Dalam pertemuan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah stakeholder Bank Indonedia yang telah mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara.

Sebelumnya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat juga telah menjelaskan mengenai pertumbuhan ekonomi di Sumut. Dirinya menyebutkan Untuk Provinsi Sumatera Utara sendiri pertumbuhan ekonomi di tahun 2020 cendrung membaik hal ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara yang diperkirakan tumbuh meningkat pada kisaran 5.1-5.5% (yoy). Pertumbuhan ini bersumber dari akselerasi perekonomian domestik dan ekspor yang semakin membaik. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *