Pemko Medan Siap Dukung Program BNN Provinsi Sumut


Medan | IPO – Pemerintah Kota Medan terus berkomitmen dalam pemberantasan dan peredaran Narkoba di wilayah Kota Medan. Tentunya komitmen yang sejalan dengan program Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara ini peredaran barang haram tersebut dapat diberantas sehingga tidak dapat merusak generasi bangsa.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H didampingi sejumlah OPD diantaranya Kadis Kesehatan, dr. Edwin dan Kadispora Drs. Marah Husin, ketika menerima Audiensi Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol Atrial di rumah dinas Wali Kota Medan, jalan Sudirman, Selasa (19/03). Selain bersilaturahmi dan perkenalan Kepala BNN Provinsi Sumut yang baru, kunjungan ini juga membahas tentang program kerja BNN dalam memberantas Narkoba dan Pembentukan BNNK Medan.

Dikatakan Wali Kota, Narkoba saat ini merupakan musuh semua elemen masyarakat. Karena efek dari narkoba itu sangat berpengaruh negatif dan dapat merusak generasi muda penerus bangsa. Oleh sebab itu, Pemko Medan tidak pernah hentinya untuk memberantas peredaran narkoba di seluruh wilayah kota Medan. Dalam pemberantasan Pemko Medan tetap menggandeng pihak BNN Provinsi Sumut dan Polrestabes Medan.

“Pemko Medan mendukung penuh Seluruh program yang dibuat oleh BNN Provinsi Sumut dalam memberantas peredaran narkoba. Termasuk program P4GN” kata Wali Kota sembari mengucapkan selamat datang ke Kota Medan dan bertugas kepada Kepala BNN Sumut yang baru.

Sementara itu Kepala BNN Sumut yang baru, Brigjen Pol Atrial, mengatakan kehadiran dirinya bersama anggota BNN Sumut lainnya, selain bersilaturahmi dan perkenalan juga membahas tentang program BNN Sumut dalam memberantas peredaran narkoba dan pembentukan BNNK Medan.

“BNN memiliki Program yakni program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Program ini telah dikuatkan dengan Peraturan Pemerintah Pusat bahwa setiap daerah harus mengikuti Program P4GN untuk membantu pemberantasan narkoba di Indonesia”,jelasnya. (Roy)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *