Pemko Medan Peringati Hari Lansia


Medan | IPO – Pemko Medan melalui Bagian Sosial dan Pendidikan Setdako menggelar berbagai perlombaan untuk para lanjut usia (lansia), Rabu (31/7) di Hotel Soechi Medan. Perhelatan yang juga diisi dengan ceramah kesehatan itu merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Lansia Tingkat Kota Medan Tahun 2019. Ratusan lansia dari seluruh kecamatan di Medan telah tiba di lokasi acara sejak pagi hari. Mereka telah mendaftar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti Lomba Merangkai Bunga, Fashion Show, juga Baca Puisi. Selain perlombaan, panitia juga menyiapkan sesi ceramah bertajuk “Kesehatan Lansia” dengan narasumber Prof. Dr. Sutomo Kasiman, dan materi “Lansia dari Sudut Pandang Ilmu Kesehatan Jiwa” yang disampaikan oleh Prof. dr. Joesoef Simbolon.

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabag Sosial dan Pendidikan Setda kota Medan, Khoiruddin Rangkuti, berharap para lansia di kota ini semakin berdaya dan sejahtera sekaligus bermartabat dalam menjalani hari-harinya, sehigga mampu menjadi teladan bagi generasi muda sebagai pemersatu bangsa. Khoiruddin juga menyampaikan, peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya para lansia yang ada di Medan, akan terus diarahkan agar para lansia dapat tetap diberdayakan dalam setiap gerak pembangunan dengan memperhatikan fungsi-fungsi kearifan, pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan pengalaman masing-masing individu.

“Dengan demikian, di usia menjelang senja mereka masih bisa berkarya, berusaha, berkreasi, berguna, dan berkualitas di lingkungan masing-masing,” sebutnya. Melalui momen Peringatan Hari Lansia ini, Khoiruddin juga mengajak masyarakat agar membantu menciptakan suasana yang mendukung terjadinya perubahan perilaku lansia agar tetap sehat dan produktif. Perhelatan ini juga diwarnai pemberian baju olah raga kepada para lansia ini berlangsung dalam suasana penuh kegembiraan. Mereka mengikuti materi acara dengan penuh semangat dan diwarnai dengan canda tawa. (Roy)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *